Author : Muhammad Yusuf Lubis, S.Pd.
Email : yusuf.serbalawan@gmail.com
Terbit : 14 Oktober 2013
Judul : Perbandingan Hasil Belajar dengan dan Tanpa Model Cooperative Learning Tehnik Two Stay Two Stray (TSTS) Pada Pembelajaran IPA Terpadu Materi Pokok Getaran dan Gelombang di Kelas VIII SMP Negeri 1 Dolok Batu Nanggar Tahun Pelajaran 2012 - 2013.
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DENGAN DAN TANPA MODEL COOPERATIVE LEARNING
TEHNIK TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU
MATERI POKOK GETARAN DAN GELOMBANG DI KELAS VIII
OLEH :
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dengan dan tanpa model cooperative learning tehnik Two Stay Two Stray (TSTS) pada pembelajaran IPA Terpadu materi pokok Getaran dan Gelombang di Kelas VIII SMP Negeri 1 Dolok Batu Nanggar Tahun Pelajaran 2012 - 2013. Dilaksanakan pada bulan Mei 2013, di SMP Negeri 1 Dolok Batu Nanggar. Jumlah populasi sebanyak 285 siswa yang terdiri dari 9 kelas, masing-masing kelas berjumlah 32 siswa dan jumlah sampel sebanyak 64 siswa (2 kelas yaitu VIIIA dan VIIIE) yang diambil secara simple random sampling. Analisis data dilakukan dengan cara mencari rata-rata nilai (
View Skripsi full text :
Download skripsi secara lengkap di bawah ini :